Teknik Pukulan Dalam Permainan Tenis Meja


  1. PushPush adalah teknik memukul bola dengan gerakan mendorong dan sikap bet terbuka. Push biasanya digunkan untuk mengembalikan pukulan-pukulan push itu sendiri dan chop dari lawan.
  2. DriveDrive adalah teknik pukulan dengan gerakan bet dari bawah serong ke atas dan sikap bet terturup. Besarnya sudut yang diakibatkan oleh gerkan kemiringan bet bervariasi sesuai dengan arah jatuhnya bola, putaran yang datang dari lawan, dan tujuan pemukul itu sendiri. Drive dapat digunakan sebagai pukul serangan dan dapat kita control sesuai dengan keinginan.
  3. BlockBlock adalah teknik memukul bola dengan gerakan menghentikan atau membendung bola dengan sikap bet tertutup. Block biasanya digunkan untuk mengembalikan bola-bola drive atau bola-bola dengan putaran atas (top spin).
  4. ChopChop adalah teknik memukul bola dengan gerakan seperti menebang pohon dengan kapak atau disebut juga gerakan membacok. Pukulan chop dapat digunkan utnuk mengembalikan pukulan bola yang bermacam.
  5. Servis (Service)Service adalah teknik memukul bola untuk menyajikan bola pertama ke dalam permainan dengan cara memantulkan terlebih dahulu bola tersebut ke meja servis, kemudia bola harus melewati atas net dan akhirnya memantul ke meja lawan. Gerakan atau putaran yang diberikan pada bola bias bermacam-macam.

Comments